RSS Feed

[cerita] kebun binatang dalam kelas yoga

Posted on
posisi warior one. kaki belakangnya masih salah. hihihii tapi CEMUNGUD!! ;))

posisi warior one. kaki belakangnya masih salah. hihihii tapi CEMUNGUD!! ;))

“bunda kenapa siy,  latihan yoga terus?”
“tadi bunda yoganya diajari gimana? aku ajari juga dong bunda?”

begitu beberapa macam pertanyaan Karin yang terlontar setiap waktu. untuk menjaga kesehatan dan kekuatan tubuhku yang mudah sekali drop sebab terlalu banyak aktivitas, aku berlatih yoga. latihan yoga menjadi fokus pilihan olah raga sejak datang ke kota ini.

iya, di kota Kediri, yoga menjadi salah satu olah raga trend yang begitu digemari. aku beruntung, sebab selama 2 tahun settle di Banyuwangi dan menggali informasi ke sana ke mari untuk mendapatkan informasi tentang pusat latihan yoga, tidak juga kudapati.

kata seorang sahabat di Banyuwangi dulu, dengan berlatih yoga, nafasku akan terlatih lebih panjang dan pasti jadi tambah merdu ketika qiroat. tentu saja mendengar itu aku semakin semangat untuk mencari di mana pusat latihan yoga berada.

sampai datang di kota ini, tidak lama, pajang saja pengumuman di twitter dan secepat kilat informasi berdatangan dan langsung menghubungkanku dengan instrukturnya. Mrs. Rina Agustin.

pertama kali bertemu beliau, aku kagum dengan sikap tubuh, wajahnya yang cantik dan tenang. wah! jadi tambah tersupport untuk segera bergabung.😛

tapi, cerita kali ini tidak berpusat pada rasa excited ku, namun, pada Karin.

bermula dari dikirimnya fotoku di grup whastapps yoga yang sedang melakukan pose-pose sulit, Karin melihatnya lalu mencobanya di rumah. amazing! dia malah langsung bisa tanpa pemanasan, melakukan streching tertentu sesuai untuk main pose-nya. akhirnya kufoto dan kukirimkan foto Karin ke grup whastapps.

meniru gerakan bunda: pose kayang yang berangkat dari pose yang aku lupa namanya hihihi.

meniru gerakan bunda: pose kayang yang berangkat dari pose yang aku lupa namanya hihihi.

riuh komentar kawan-kawan, akhirnya pada akhir pembicaraan, Karin disarankan untuk ikut kelas yoga for kids.

antusias sekali tentu saja sambutan Karin ketika kutawari bergabung dalam kelas. dan hari ini, segera setelah keluar gerbang sekolahnya, dia kugandeng bergegas menuju ke tempat latihan.

waaaahh! ternyata sampai di sana sudah di mulai latihannya. dan krucil-krucil yang memang dibatasi jumlahnya sedang cekikikan mengikuti gerakan intruktur yang dibawakan dengan cara mendongeng, memvisualisasikan setiap gerakan seperti sedang bermain. Karin yang saat itu baru bergabung, langsung saja merasa percaya diri untuk ikut bersuara.

memperagakan gerakan-gerakan hewan, kodok, ulat, kupu-kupu, ikan hiu, pohon yang tertiup angin, dan ada lagi gerakan membuat burger. bener-bener serasa ada di kebun binatang dan bermain.

kelas yoga for kids pagi tadi membuat semua anak tertawa-tawa kegirangan. meskipun aku tahu, setiap gerakan berfungsi untuk menguatkan dan melenturkan tubuh.

meskipun aku ingin sekali Karin berlatih alat musik dan mahir memainkan berbagai alat musik yang sudah ada di rumah, seperti Koko (Eyang kakung/ayahku) namun karena kecenderungan Karin yang menyukai kegiatan fisik, maka, iya, ini olah tubuh pertama yang kukenalkan padanya untuk dipelajari lebih intensif di luar sekolahnya.

sore ini, dia memintaku mengantarkannya lagi untuk bergabung di kelas yoga for kids, LAGI!!!

hihihihihi….ya! karena dia sangat menyukai bermain dan bernyanyi dalam latihannya tadi. menyenangkan! ^_^

standing pose, pesawat terbalik, posisi roda/ kayang penuh (ki-atas-bawah)

standing pose, pesawat terbalik, posisi roda/ kayang penuh (ki-atas-bawah)

 

 

 

kabkdr173020042013

About dkaekas

Hamba nan faqir yang mengharap sebaik-baik takdir; keridhoan Robbul'alamin

6 responses »

  1. Bun, saya sekarang lagi nyari-nyari kelas Yoga di kota Kediri. Kalo boleh tau dimana ya tempatnya.. tq b4…

  2. kelas yoga untuk anak atau untuk bundanya?
    kalau untuk bundanya, ada di Marion center depan pecinan, atau di kampungdalem (dekat alon-alon kediri) sasana milik pribadi Ms. Rina. langsung ke TKP saja untuk tanya-tanya ya bun🙂

  3. Oke bunda, makasih ya infonya..:)

  4. kembali kasiiihhh….🙂

  5. Sist boleh tau ga marion tu tempatnya apa yang deket nya jembatan depan jual tahu poo yang besar itu? Trus untuk administrasinya sekitar berapa ya?

  6. Betul. Untuk detail administrasi sy ga tau mbak hehe
    Setau sy biaya ikut kelas dihitung perpertemuan. Coba dicek langsung aja mbak.🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: