RSS Feed

[renungan pagi] menisik baju

Posted on

masih subuh dan aku sudah menisik rok seragam Karin, awalnya biasa saja, karena ini adalah kesekian kalinya aku menisik rok seragamnya. jahitannya lepas karena dia anak yang aktif. semakin aku larut dan menikmati kontak dengan kain dan benang, semakin aku merasakan tenang dan tersenyum-senyum sendiri, teringat bertahun lalu, ketika hendak berangkat sekolahpun aku menisik bajuku sendiri, sejak SD (sekolah dasar), sejak aku sudah bisa dan mengetahui bagaimana menisik kain. lucu kan?! ;))

bedanya, dulu aku menisik bajuku karena hanya itu yang kumiliki, hihihi.. ibu dan ayah tidak punya cukup materi mengganti baju dan sejenisnya dengan kecepatan yang sama yang kulakukan pada Karin, bukan karena aku terlalu aktif seperti Karin.

sambil menisik seragam Karin, dia mendekat, mendekatiku sebab tertarik, selalu tertarik dengan kegiatanku (apapun yang kulakukan). kemudian aku bercerita padanya. tentang menisik bajuku sendiri dahulu. supaya dia tahu, ada contoh kemandirian di sana. ada kekuatan di sana. selebihnya lagi, kelak, ketika dia bisa memahami ceritaku, dia akan bersyukur jauh melebihi syukurku sekarang ini. bahwa kehidupan akan membaik suatu ketika nanti. aamiin yra.

selamat beraktivitas kawanku, semoga selalu dijagakan-Nya kita dari rasa syukur meski atas sesuatu yang sedikit. aamiin.🙂

————-eon

kab.kediri 061220120635

About dkaekas

Hamba nan faqir yang mengharap sebaik-baik takdir; keridhoan Robbul'alamin

Leave a Reply

