RSS Feed

[cerita] alhamdulillah terpeleset

Posted on

beberapa menit baru saja, Allah memberiku peringatan lagi. memelantingkan tubuhku jatuh berdebum ke lantai. terpeleset air hujan yang merembes dari atap, persis di depan tempat aku meletakkan kulkas. dalam kurun waktu empat bulan menempati rumah kontrakan baruku ini artinya sudah kali kedua tubuhku ini di banting ke lantai.

empat bulan lamanya menempati rumah ini dan hujan baru saja kerap datang. tentu saja aku belum hapal titik-titik mana di bagian rumah yang dirembesi air, bocor, saat hujan.

jatuh kali ini lebih sakit, atau mungkin sama-sama sakitnya, entahlah. seluruh punggung seperti ketika kita memegang adonan kue, atau daging yang dengan keras dihempas ke talenan. yah! alhamdulillah.🙂

di atas kompor aku sedang menjerang air, hendak menyeduh teh untuk berbuka sebentar lagi. tiba-tiba, sendok sayur yang kuletakkan menumpang ujungnya di atas panci kuah santan terdengar jatuh dari tempatnya. sigap dari tempatku duduk di depan rak buku yang sedang kupilih-pilih bukunya hendak kubaca, aku bergegas hendak mengambilnya, mengambil sendok sayur yang jatuh dengan melewati depan kulkas tentu saja, dan buumm!

aku terpelanting dengan punggung lebih dahulu terbentur lantai. baju dan seluruh badanku tentu saja jadi basah kuyup, aku tak bisa bergerak, tak mampu bergerak, tapi sekali lagi aku bersyukur masih bisa mengucap istigfar dan takbir terus menerus hingga nafasku kembali genap dan tubuhku kembali memiliki kekuatan untuk bangun.

jika jatuh ini adalah hukuman Allah bagiku, aku ikhlas dan bersyukur, semoga ini menjadi dibukakannya pintu maaf dan pengampunan. jika ini hadiah dari Allah, maka aku bersyukur, semoga aku bisa mengoptimalkan waktu untuk beristirahat dengan benar. jika ini peringatan dari Allah, maka aku bersyukur dan bertekad akan menceritakannya pada Karin untuk hati-hati berlari-larian di dalam rumah saat penghujan seperti ini.

nafasku masih sesak dan kepalaku semakin pening sekarang.

semoga tidak meninggalkan terlalu banyak lebam seperti kali pertama terpelanting jatuh dari tangga di ramadhan, dua bulan lalu.

nah! magrib sudah di adzankan. alhamdulillah, selamat berbuka untuk yang sedang berpuasa hari ini. semoga semua doa-doa terbaik kita diijabah. aamiin.🙂

About dkaekas

Hamba nan faqir yang mengharap sebaik-baik takdir; keridhoan Robbul'alamin

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s