RSS Feed

[surat] Salam Ceria untuk Semua Pecinta Anak di Indonesia

Posted on

dok. pribadi: seorang ibu yang berusaha membacakan buku cerita untuk anakknya di dekat mobil perpustakaan keliling (banyuwangi, maret 2012)

sudah membaca surat Takita ini  kan, kak? nah, ini surat balasan saya untuk Takita.

Salam ceria untuk semua pecinta anak di Indonesia,

Hallo Takita, saya Kak Dini. Sebuah nama lucu yang saya ketahui artinya kemudian dari sebuah cerita yang diberikan ayah ibu saya ketika kecil. Begitu indah dan masih tergambar jelas wajah bahagia ayah ibu saya ketika itu. Bahkan suara gelakan tawa kami sekeluargapun masih juga terdengar jelas di dalam benak saya.

Membalas suratmu, Takita, Kak Dini pun ingin sekali berbagi. Melekatkan suara gelak tawa dan wajah bahagia di benak anak-anak di seluruh Indonesia. Pekerjaan yang menyenangkan dan selalu membuat Kak Dini bahagia. meski tidak bisa melihat semua anak-anak di Indonesia secara langsung, namun kebahagian itu jelas terasa seperti ketika Kak Dini bisa melihat dan mendengar langsung suara gelak tawa mereka dengan mata yang berbinar-binar menggelandot manja dan memeluk ayah ibu mereka.

Kak Dini juga seorang ibu, Takita. Maka bercerita dan berbagi tawa dengan anak-anak akan selalu membuat Kak Dini merasa bisa membagikan sesuatu. Meski bukan selalu permen yang manis, makanan yang enak, baju-baju indah yang mahal, namun Kak Dini percaya, dengan Kak Dini terus bercerita bersama Takita untuk anak-anak Indonesia, Kak Dini sedang menyematkan sebuah lidi. Sebuah lidi yang kelak akan teranyam menjadi sebuah perahu, sebuah kapal, sebuah rumah, sebuah pesawat terbang, atau bahkan mungkin sebuah dunia, dimana anak-anak Indonesia akan memiliki dirinya dengan kebebasan imajinasi penuh untuk menyebarkan kebaikan dan kekuatan. Sebuah dunia dimana anak-anak Indonesia akan memiliki banyak jalan, kritis mengenali tantangan dan memberikan pemecahan-pemecahan masalah untuk dunia saat mereka dewasa kelak.

Anak-anak akan selalu riuh di dalam kepala kita, menghidupkan hati kita dan memberikan penghiburan yang indah bukan, Takita? Maka, seramai itu anak-anak di antara kita, Kak Dini juga memiliki pengharapan yang sama seperti Takita. Menghidupkan rumah-rumah yang hangat dengan cerita, menghidupkan komunitas, kelompok, sekolah, dan ataupun lembaga yang begitu terbuka memberikan kemewahan cerita untuk anak-anak. Bangsa kita bisa bersatu untuk berperang melawan penjajahan, bersatu untuk menentang keburukan tawuran, traffic king, korupsi, bahkan bersatu untuk mendukung sebuah grup musik tanah air yang memberikan kesenangan bagi kita. Maka Kak Dini sangat optimis, bahwa bangsa kita, orang-orang tua dimana saja, guru-guru, aktivis-aktivis kelompok, siapapun akan tersentuh hatinya dan lalu bersatu, bersama Takita, menjadikan bangsa kita menjadi bangsa pencerita, membekali anak-anak Indonesia dengan ilmu, wawasan, pengetahuan yang menjadikan anak-anak Indonesia menjadi manusia kuat dan bertanggung jawab kelak. Menjadikan bangsa kita bangsa yang besar seperti yang selalu kita tuntut dan impikan dari siapapun yang memimpin negara kita.

Mari Kak Dini gandeng tangan Takita di sebelah, dan sebelah lagi tangan Kak Dini akan terbuka, bagi siapa saja yang akan bersama kita, mendidik, membebaskan dan membahagiakan anak-anak Indonesia melalui cerita.

Salam hangat yang penuh semangat selalu untuk semua🙂🙂

Dini Kaeka Sugito

Ibunda perinya Karin di rumah, penulis, pendongeng, kontributor @IDcerita, koordinator @IDceritaBWI

baca juga ya kak surat Takita di sini, balas suratnya juga yuk!😉

——–eon.

Kabupaten Kediri, 2226.28092012

About dkaekas

Hamba nan faqir yang mengharap sebaik-baik takdir; keridhoan Robbul'alamin

5 responses »

  1. Paling suka dengan kalimat
    dengan Kak Dini terus bercerita bersama Takita untuk anak-anak Indonesia, Kak Dini sedang menyematkan sebuah lidi. Sebuah lidi yang kelak akan teranyam menjadi sebuah perahu, sebuah kapal, sebuah rumah, sebuah pesawat terbang, atau bahkan mungkin sebuah dunia, dimana anak-anak Indonesia akan memiliki dirinya dengan kebebasan imajinasi penuh untuk menyebarkan kebaikan dan kekuatan.

    Keren!

  2. yeay! yeay! asyiiiiikkkk!!!! ;))

  3. Pingback: Surat dari Takita: Mimpi-mimpi Takita - Blog Indonesia Bercerita

  4. tengkyuuuu…..🙂

  5. Pingback: Surat dari Takita: Mimpi-mimpi Takita - Blog Indonesia Bercerita

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s